HMJ PPKn Laksanakan Olimpiade PPKn VI

No Comments
Olimpiade PPKn VI yang dilaksanakan di Kampus UNM Gunung Sari
Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (HMJ PPKn FIS UNM) kembali akan melaksanakan Olimpiade PPKn VI. Ketua Umum HMJ PPKn FIS UNM Periode 2015-2016, Syainal mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang digelar dan juga merupakan program kerja HMJ PPKn FIS UNM dan telah memasuki tahun ke enam.
Dijelaskannya para peserta Olimpiade PPKN VI ini adalah pelajar tingkat SMA/Sederajat, dan rencananya dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 24 April 2016 di Kampus UNM Gunung Sari Makassar.
“Untuk Olimpiade ke VI ini wilayahnya diperluas menjadi regional Sulawesi setelah dua olimpiade sebelumnya wilayah pelaksanaan di tingkat sulawesi selatan dan sulawesi barat”, terangnya.
Sementara Ketua Panitia Olimpiade PPKn VI, Hermansyah mengatakan kegiatan ini terdiri dari tiga jenis perlombaan  yaitu Debat Konstitusi , Cerdas Cermat dan Karya Tulis Ilmiah.
“Pendaftaran peserta dan penyerahan Karya Tulis Ilmiah mulai 1 hingga 15 Maret 2016 di di Sekretariat HMJ PPKn FIS UNM jalan AP Pettarani Gedung Falamboyan Kampus Gunung Sari Baru Makassar” terang Hermansyah.
Kegiatan bertema “Penguatan Konstitusionalisme dalam Revolusi Mental di Era Masyarakat Ekonomi Asean” ini bertujuan untuk mengasah budaya nasionalisme sejak dini. selain itu penanaman nilai-nilai pancasila yang kini mulai pudar dikalangan generasi muda.Olimpiade PPKn VI

back to top