Olimpiade PPKn FIS UNM VIII Se-Sulawesi

No Comments
Rahyudi Dwiputra, Ketua Umum HMJ PPKn FIS UNM Periode 2017-2018

BULAN APRIL 2018, HMJ PPKn FIS UNM Akan Mengadakan Olimpiade PPKn VIII Se-Sulawesi
hmj ppkn fis unm – Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Universitas Negeri Makassar akan mengadakan olimpiade ppkn KE-VIII, kegiatan ini akan diikutiti oleh SMA/SMK/MA regional sulawesi.

Ketua Umum HMJ PPKn FIS UNM, Rahyudi Dwiputra mengatakan kegiatan Olimpiade ini akan di laksanakan di Kampus UNM gunung sari pada tanggal 19-22 April 2018, Kegiatan olimpiade ini bertujuan untuk memperkenalkan Jurusan ke sekolah-sekolah, dan mendidik siswa/siswi untuk paham gagasan tentang 4 konsensus kebangsaan yakni pancasila, UUD, NKRI dan bhineka tunggal ika, ungkapnya.

Rahyudi menambahkan Adapun item lomba olimpiade yakni Debat konstitusi, Cerdas Cermat Kebangsaan, Karya Tulis Imiah, dan Pidato kebangsaan. Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan di bulan april 2018, dengan skala cakupan yaitu se-Sulawesi.

Diharapkan pada kegiatan tahun ini antusiasme para peserta semakin tinggi dari olimpiade sebelumnya. Tentu harapan terbesarnya adalah para peserta nantinya adalah representatif atau perwakilan setiap provinsi yang ada di kawasan sulawesi. Dan juga diharapkan dukungan dari pihak pemerintah utamanya dinas pendidikan serta pihak kampus untuk menyukseskan kegiatan kami tersebut, tambahnya


*sumber : Matakita.co



back to top