Aliansi Orange Bersatu rayakan Hardiknas

2 comments

Senin, 2 Mei 2016 bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang tergabung dalam Aliansi Orange Bersatu kembali melakukan aksi unjuk rasa. Ratusan mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar ini melaksanakan unjuk rasa di depan Kampus UNM Gunung Sari Baru. Dan menutup sebagian jalanan A.P. Pangeran Pettarani yang berada didepan kampus.
Mereka melakukan Orasi dijalan dengan menahan mobil semen Bosowa yang kebetulan melintas di jalan. Mereka menutup jalanan dengan memarkirkan mobil yang ditahan tersebut dan menjadikannya panggung orasi. Teriakan teriakkan penyemangat massa aksi semakin keras terdengar. Secara bergantian para pengunjuk rasa menyampaikan orasi ilmiahnya didepan peserta aksi. Setelah aksi belangsung sekitar satu jam peserta aksi pun diarahlan ke pelataran Phinisi  UNM. Kemudian para pimpinan aksi kembali secara bergantian menyampaikan orasi maupun puisinya. Sambil juga menuntut agar dihadirkan forum dialog dengan pimpinan universitas yang dalam hal ini adalah Rektor UNM.
Setelah sempat lama menunggu akibat pihak pimpinan universitas tidak kunjung turun menemui mahasiswa. Akibatnya mahasiswa bersikeras untu menaiki gedung phinisi itu dan memasuki ruangan Ballroom untuk melaksanakan dialog dengan pimpinan universitas. Peserta aksi yang membludak tak mampu menampung ruangan yang disediakan untuk dialog. Aksi ini untuk menuntuk agar pendidikan di Indonesia secara khusus di Universitas Negeri Makassar. Perbaikan fasilitas kampus, UKT, pencabutan SK mengenai larangan aktivitas malam, transparansi anggaran dan beberapa hal penting lainnya menjadi tuntutan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Orange Bersatu ini.
Adapun lembaga yang tergabung dalam aksi kali ini yaitu BEM Fakultas yang terdiri dari  BEM Kema F. PSI UNM, BEM FIS UNM, BEM FE UNM, BEM FIP UNM, BEM FIK UNM, BEM FMIPA UNM, BEM FBS UNM, dan BEM FT UNM. Semoga momentum Hari Pendidikan Nasional ini menjadi awal tonggak bersatunya kembali gerakan mahasiswa yang ada di Universitas Negeri Makassar yang akrab dengan Sembilan Mata Orange.

HIDUP MAHASISWA INDONESIA

SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL

2 coment

Apa hubungannya hari pendidikan dengan palang truk ?

Ini sebenarnya bentuk unjuk rasa. Tapi massa yang terlalu banyak. Tidak ada sebenarnya hubungannya tapi itulah unjuk rasa kemarin dari UNM

back to top